Senin, 01 Oktober 2012

Dot-A Heroes



          Pada umumnya, hero di DotA dibagi menjadi 3 tipe, yaitu Hero Tanker, Hero Carry, dan Hero Support.
          Hero tanker adalah hero yang bertugas untuk menjadi TB (tameng) di tim. Biasanya status hero tanker yaitu memiliki str yang tinggi (strength). Hero tanker sangat dibutuhkan keberadaannya dalam suatu kompetisi. Ciri-ciri dari hero tanker ini adalah biasanya memiliki darah yang sangat tebal, armor yang super, dan dilengkapi dengan skill penunjang lainnya, seperti skill Berseker’s Call miliknya Mogul Khan-The Axe. Dibutuhkan mental baja dan keberanian super bagi pengguna hero tanker karena dia adalah pengecoh pada saat war sedang berlangsung. Dia memiliki tugas bagaimana agar semua musuh menyerangnya sehingga Hero Carry bisa meembunuh lawan-lawan yang sedang terkecoh itu dengan mudah. Beberapa hero tanker yang paling populer adalah Axe, Centaur Warchief, Rogue Knight, Rooftrellen, Dragon Knight, Abaddon, dan Tidehunter.
          Hero Carry adalah hero yang memiliki peran yang sangat penting di late game. Hero carry biasanya bertipe agility dan memiliki status agility lebih banyak daripada status lainnya. Hero carry tidak ada artinya di awal permainan. Mereka sangat mudah dibunuh. Tetapi di late game, keberingasan mereka akan sangat sulit dihentikan. Jika item mereka jadi, tidak ada ampun lagi bagi lawan. Lawan akan merasakan pembalasan yang setimpal karena telah membiarkan seorang hero carry jadi. Itulah sebabnya mengapa hero carry selalu menjadi incaran musuh-musuhnya. Ini disebabkan karena musuh tidak akan membiarkan seorang hero carry jadi. Maka dari itu, kerjasama tim sangat penting. Tim harus bisa menjaga hero carry mereka mulai dari bayi (item belum jadi) hingga dewasa (item sudah jadi) apapun yang terjadi. Di late game, hero carry akan membalas semua jasa-jasa yang telah diberikan timnya kepadanya. Hero carry yang sangat mematikan di late game misalnya, jahrakal, mortred, rikimaru, darkterror, dan clinkz
          Hero Support adalah hero yang memiliki tugas untuk mendukung tim hingga tim itu bisa menang sampai akhir. Hero support biasanya memiliki skill pendukung seperti heal, regen area, lifesteal area, dsb. Hero support sebaiknya tidak boleh mati karena peran mereka sangat penting untuk mensupport tim. Misalnya saat war, hero support harus ada di barisan paling belakang ketika mengeluarkan seluruh spell-spell mereka. Karena kebanyakan spell-spell mereka berupa healing dan healing ini sangat diperlukan oleh tim. Selain itu, minus armor area milik Dazzle juga merupakan spell support yang sangat mematikan. Inilah mengapa hero support harus mampu mengendalikan dan mengatur pergerakan tim. Beberapa hero support yang sangat berguna di kompetisi antara lain, Rylai, Chen, Ezalor, Silencer, Dazzle, Necrolyte, Warlock, dan Rubick.

0 komentar:

Posting Komentar